Kuli Bangunan Asal Cirebon Dipecat karena Masker, Banjir Bantuan dari Artis Cantik Bebizie hingga Dedi Mulyadi

Kuli Bangunan Asal Cirebon Dipecat karena Masker, Banjir Bantuan dari Artis Cantik Bebizie hingga Dedi Mulyadi

CIREBON - Sudrajat atau Drajat, seorang kuli bangunan asal Kapetakan, Kabupaten Cirebon yang dipecat karena ketahuan tidak pakai masker, mendapatkan simpati dari berbagai pihak.

Penyanyi dandut, Bebizie langsung merespons dan mengirimkan bantuan langsung ke rumah Sudrajat.

\"Alhamdullilah sdh bertemu dengan mas drajat yg kemaren sempet viral dipecat dr proyek, anggota sy sdh kecirebon untuk menyerahkan sedikit bantuan dr sy bt mas drajat n kel, smg berkah smg makin giat kerjanya, klo sdh siap kerja monggo sy sdh kasih no sy ke beliau . Allah sll punya rencana yg besar bt hambanya. terus ikhtiar n doa yaa mas. n smg kita sll berbuat baik pd sesama, aamiin smg pandemi ini selesai n kitaa bs hdp normal kembali… sehat2 semuaa,\" tulis Bebizie di akun Instagram miliknya.

Dia menampilkan asat melakukan video call dengan Drajat. Sebelumnya, dia juga bersimpati saat video Drajat dipecat viral di media sosial.

\"Saya liat postingan Lambe Turah. Dari kemarin saya minta info bapaknya di mana belum dapat, saya mau pekerjakan beliau. Mohon dibantu yaa temuin kontak si bapak yang dipecat ini ke saya. Yang bisa bantu dapatin kontaknya saya kasih 1 juta,\" tulis Bebizie di unggahan sebelumnya.

Bantuan juga datang dari Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi. Sudrajat bertemu dengan Dedi di Lembur Pakuan, Kampung Sukadaya, Kabupaten Subang.

Dilansir dari akun Instagram Dedi Mulyadi, Sudrajat menceritakan kisah pilu yang dialaminya itu. Menurut Sudrajat, saat kejadian, dia tengah membeli minuman dingin dari seorang penjual yang biasa berkeliling di komplek perumahan tempatnya bekerja.

Saat akan meminum es itu, masker yang sebelumnya dipakai dilepas oleh Sudrajat. Namun, saat itu, tiba-tiba datang petugas keamanan yang kemudian menegurnya karena kedapatan tidak memakai masker.

Belum sempat menjelaskan alasannya tidak memakai masker, petugas keamanan perumahan itu langsung menghakiminya dan memecatnya dari pekerjaan sebagai kuli bangunan dengan alasan saat ini tengah PPKM Darurat.

Dedi lalu menasihatinya dan meminta Sudrajat agar mengambil sisi positif dari kejadian pilu yang dialaminya itu. Dedi pun lantas menawarkan dua pilihan kepada Sudrajat.

Secara khusus, Dedi menawari pekerjaan kepada Drajat sebagai kuli bangunan di kediamannya. Yang kedua, mengikuti pelatihan usaha dan akan diberikan modal.

Sebelumnya, video Drajat dipecat viral di media sosial. Video itu menyebutkan kalimat seperti ini: \"Ini pekerja proyek yang kethauan tidak pakai masker, kami dari tim security langsung ambil tindakan dan langsung dikeluarkan dari proyek,\" demikian dikutip dari unggahan itu. (yud)

Baca juga:

https://www.instagram.com/p/CROAjLfHt_S/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: